aplikasi absensi karyawan

Aplikasi Absensi Karyawan

Salah satu hal yang penting bagi seorang karyawan perusahaan adalah presensi kehadiran. Adanya aplikasi absensi karyawan pastinya akan mempermudah perusahaan memantau para karyawannya. Apa saja manfaat lainnya dari aplikasi tersebut? Berikut ulasannya!

Mengenal Aplikasi Absensi Karyawan

Banyak perusahaan menerapkan sistem finger print untuk mengecek kehadiran para karyawannya. Cara absensi seperti ini memang efektif. Namun, bagaimana jika perusahaan mempekerjakan karyawannya di luar kantor? Cara ini tentunya menjadi tidak efektif. Lalu bagaimana solusi terbaik untuk permasalahan tersebut? Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi absensi karyawan.

Kehadiran aplikasi absensi ini akan sangat membantu banyak pihak, baik perusahaan maupun karyawannya. Karyawan akan dipermudah dalam memenuhi daftar kehadiran, sementara itu pihak perusahaan dipermudah dalam mengecek kehadiran para karyawannya. Banyak perusahaan telah beralih dari finger print menjadi aplikasi absensi untuk karyawan setelah ketentuan work from home diberlakukan.

Manfaat Aplikasi Absensi Karyawan Dalam Memanage Perusahaan dan Bisnis

Jika dibandingkan dengan absensi manual, aplikasi absensi karyawan memiliki lebih banyak kelebihan serta manfaat. Karyawan dipermudah dengan dapat melakukan absensi di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir mengganggu pekerjaannya. Berikut ini adalah daftar beberapa manfaat aplikasi absensi untuk karyawan yang perlu Anda ketahui.

  1. Aplikasi absensi karyawan sangat minim kecurangan

Beberapa aplikasi absensi karyawan menggunakan teknologi GPS dan biometrik. Tentu saja dua fitur canggih ini dapat memudahkan Anda dalam memverifikasi kehadiran karyawan dimanapun mereka berada secara real time. Anda tidak perlu khawatir karyawan Anda melakukan kecurangan dalam melakukan absensi kehadiran.

Bagaimana cara kerja aplikasi absensi karyawan sebenarnya? Foto serta wajah yang tertangkap oleh kamera ponsel, nantinya akan dicocokkan dengan data karyawan yang telah tersimpan di sistem. Sedangkan informasi mengenai posisi karyawan akan muncul sesuai titik keberadaan yang terlacak di GPS. Canggih bukan? Anda tidak perlu susah susah mencari di mana karyawan Anda berada karena telah terbantu dengan adanya GPS.

Sistem absensi online membuat karyawan Anda tak bisa melakukan manipulasi terhadap absensi kehadiran. Bentuk manipulasi contohnya seperti merubah data absensi jelas mustahil dilakukan  karena data yang berbentuk digital tersebut telah tersimpan dengan aman di server aplikasi yang digunakan.

  1. Membuat karyawan lebih produktif
aplikasi absensi online

Manfaat lainnya dari aplikasi absensi karyawan yakni membuat karyawan Anda jauh lebih produktif. Setiap karyawan Anda pasti sadar akan pentingnya absensi kehadiran ini. Karyawan yang melakukan pekerjaan di luar kantor dapat menghemat waktu dengan absensi online. Mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor hanya untuk melakukan absensi kehadiran.

Mudahnya melakukan absensi ini pastinya akan membuat karyawan lebih produktif serta aktif memenuhi catatan kehadirannya. Karyawan tidak perlu membuang banyak waktu bahkan bisa hemat bahan bakar, hanya untuk melakukan absensi di kantor. Hasil kerja mereka pun bisa lebih maksimal karena lebih fokus. Masalah absensi bukan menjadi perkara besar.

Buat Software Perusahaan Terbaik disini!

  1. Lebih hemat pengeluaran biaya untuk perusahaan

Seperti yang Anda tahu, absensi dengan mesin finger print membutuhkan perangkat khusus, tentu saja perusahaan harus mengeluarkan biaya untuk membeli mesin ini. Namun, tahukah Anda, aplikasi absensi ini tidak memerlukan perangkat khusus. Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh di ponsel tiap-tiap karyawan yang bekerja di perusahaan Anda.

Apalagi jika perusahaan yang Anda miliki mempekerjakan banyak sales di banyak tempat yang letaknya berjauhan. Anda tidak perlu lagi repot serta bingung untuk membeli banyak mesin fingerprint dan memasang mesin tersebut di berbagai tempat. Para sales hanya cukup mengunduh, mendaftar aplikasi absensi online perusahaan. Kemudian, para karyawan dapat dengan mudah melaporkan kehadiran mereka dari lokasi tempat mereka bekerja, tanpa terikat waktu. Lebih praktis, hemat biaya, dan cepat.

  1. Mudah dalam melakukan analisa data kehadiran karyawan di perusahaan

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, aplikasi absensi ini memberikan informasi kehadiran karyawan secara real time. Bahkan sambil meeting di kantor pun, Anda dapat mengetahui karyawan yang tidak menghadiri meeting tersebut. Tidak hanya itu, Anda dapat memantau kehadiran karyawan Anda pada saat Anda bertugas di luar kantor. Karyawan yang datang terlambat pun dapat Anda ketahui dengan mudah.

Riwayat absensi atau history kehadiran para karyawan juga dapat Anda pantau melalui aplikasi absensi online. Data kehadiran karyawan ini bisa Anda gunakan untuk melakukan analisa data absensi secara cepat. Hasil analisa data absensi karyawan yang cepat ini dapat membantu Anda dalam pengambilan keputusan yang sifatnya mendadak.

Penggunaan aplikasi absensi karyawan ini semakin banyak digunakan perusahan-perusahaan baik UMKM, Start Up, BUMN, Dinas, dan lain sebagainya. Nah, jika Anda salah satu orang yang sedang mengelola perusahaan tersebut dan dibutuhkan segera vendor untuk pembuatan aplikasi absensinya, maka Anda bisa menggunakan jasa kami, di Visionic

Jasa Pembuatan Aplikasi Absensi Terpercaya di Visionic

software presensi dan payroll

Kami merupakan perusahaan yang siap membantu Anda menyelesaikan permasalahan  di bidang software dan digital agency yang terpercaya. Visionic hadir untuk Anda yang membutuhkan bantuan terkait perancangan dan penerapan teknologi digital tepat guna untuk memajukan bisnis dan perusahaan Anda. Tim kami pun siap sedia membuatkan aplikasi absensi untuk perusahaan Anda.

Visionic hadir untuk membantu Anda dalam merancang dan menerapkan teknologi digital yang berguna untuk kepentingan bisnis serta perusahaan Anda dengan harga yang terjangkau. Kami juga biasa membantu optimasi digital marketing perusahaan baik dalam skala kecil, menengah, maupun yang telah menjadi perusahaan besar.

Layanan Unggulan yang Tersedia di Visionic

Kami memiliki layanan unggulan yang pastinya telah banyak membantu berbagai perusahaan, baik kecil maupun besar. Layanan unggulan yang kami berikan pastinya ramah dari segi harga, dengan kualitas yang maksimal serta pelayanan terbaik. Berikut adalah daftar beberapa layanan unggulan Visionic yang kami hadirkan untuk Anda.

  1. Jasa pembuatan website

Visionic menyediakan layanan jasa pembuatan website yang berkualitas dengan harga yang bersahabat untuk perusahaan. Jenis website dapat ditentukan oleh Anda. Kami melayani pembuatan website mulai dari website profile perusahaan, news, katalog digital, e-commerce, dan jenis website lainnya. Anda dapat melakukan konsultasi pada tim Visionic melalui nomor WA yang tersedia di website ini.

  1. Jasa custom software dan mobile apps

Layanan lainnya yang tak kalah menarik ialah jasa custom software aplikasi dan mobile apps. Visionic bisa membantu Anda untuk mewujudkan kebutuhan software dan aplikasi mulai dari sistem accounting, CRM, warehouse, dan lainnya. Anda dapat serahkan permasalahan custom software aplikasi dan mobile apps pada kami, gratis konsultasi dan tanya-tanya dulu juga boleh.

  1. Jasa konsultasi digital marketing

Anda kesulitan dalam memaksimalkan tim digital marketing pada bisnis Anda? Jangan khawatir, Visionic punya solusinya. Kami menyediakan layanan jasa konsultasi digital marketing yang pastinya ditangani oleh para ahli. Tim yang kami miliki semuanya berpengalaman, Anda akan dibimbing dengan sangat baik. Visionic menciptakan sebuah kurikulum training yang memungkinkan tim anda untuk memiliki keterampilan digital marketing setara agency dalam waktu yang relatif singkat.

Visionic, Penyedia Software Custom Terbaik

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa Anda harus memilih jasa dari Visionic? Berikut ini adalah kelebihan dari perusahaan kami yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Tim ahli dan berpengalaman

Setiap project yang Anda berikan pada kami, akan dikerjakan oleh tim yang berpengalaman pada bidangnya. Setidaknya ada beberapa senior yang telah berpengalaman lebih dari 6 tahun lamanya dengan ratusan portfolio untuk menangani setiap project dari Anda. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir masalah kualitas yang akan Anda peroleh.

  1. Layanan bergaransi

Kelebihan lainnya dari Visionic adalah dukungan layanan bergaransi. Kami selalu memberikan garansi dari setiap project atau pekerjaan yang telah berhasil diselesaikan. Tak lupa kami memberikan layanan perawatan dan update sistem untuk memastikan kelancaran sistem. Jika produk yang telah kami berikan tidak bisa bekerja sesuai dengan tujuan dan kesepakatan awal, Anda akan mendapatkan gratis perbaikan 100% tanpa syarat dan ketentuan.

  1. Menggunakan teknologi terkini

Tim Engineering dari Visionic selalu menggunakan teknologi yang paling baru yang telah teruji keamanannya dan stabil. Hal ini untuk menjamin kualitas produk yang kami berikan pada klien adalah kualitas terbaik. Produk kualitas terbaik ini diharapkan memiliki usia pakai jangka panjang. Tidak hanya memiliki usia pakai yang panjang, namun juga mudah dalam pemeliharaan. Kami selalu memberikan training gratis kepada seluruh klien kami.

Nah, demikianlah manfaat aplikasi absensi karyawan beserta rincian layanan dari Visionic. Apakah Anda tertarik menggunakan jasa kami? Segera konsultasikan dengan customer service kami untuk mendapatkan pelayanan terbaik.

Scroll to Top