aplikasi stok barang

Aplikasi Stok Barang

Aplikasi Stok Barang Berbasis Web – Ketika Anda menjalankan suatu bisnis tentunya akan ada stok barang yang harus selalu dipantau. Stok barang tersebut harus dipantau mulai dari kedatangan barang, penyimpanan, hingga pengeluaran barang yang sudah dipesan pelanggan.

Maka dari itu, untuk mengatur semua stok barang, Anda memerlukan aplikasi stok barang yang dapat membantu Anda untuk mengelola barang jualan Anda. Pada pembahasan ini akan dijelaskan tentang manfaat dari penggunaan aplikasi stok barang untuk bisnis Anda.

Manfaat Aplikasi Stok Barang

aplikasi stok barang

Aplikasi stok barang merupakan sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk mencatat dan melacak stok barang secara real time dan juga fleksibel. Penggunaan aplikasi ini untuk bisnis sangat penting, sebab Anda dapat mengetahui sekaligus mengelola dan melacak semua stok barang dari bisnis Anda.

Jika memiliki aplikasi ini dan kita dapat menggunakannya, tentu Anda dapat menilai atau mengevaluasi semua hal terkait jumlah barang yang ada di bisnis Anda. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai manfaat penggunaannya, langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Memperbaiki Kualitas Laporan

Jika biasanya sebuah bisnis mempekerjakan staf untuk mengatur dan mengurus laporan stok barang secara manual, kini Anda bisa menggunakan aplikasi stok barang yang memiliki manfaat yang tentunya lebih baik. Terkadang staf mungkin melakukan kesalahan seperti kesalahan hitung atau pemantauan barang yang lainnya.

Selain itu juga staf akan membuat laporan secara manual. Namun, dengan adanya aplikasi ini, Anda tidak perlu menulis laporan secara manual lagi. Semua sudah diatur dan dikelola otomatis dengan melalui sebuah aplikasi.

Hasil laporan stok barang juga dinilai lebih berkualitas dan dapat dipertahankan, sebab biasanya aplikasi sudah di desain dengan menggunakan suatu sistem yang bekerja dengan lebih teliti, cepat, dan efisien.

Meminimalisir Kesalahan Manusia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa penggunaan aplikasi ini dapat mengurangi terjadinya kesalahan yang diakibatkan oleh staf yang bekerja. Dengan bantuan aplikasi stok barang, maka Anda hanya perlu memeriksa kembali data yang ada dengan kondisi real di lapangan.

Adanya fitur barcode membuat pencatatan dan juga pendataan barang akan lebih cepat, mudah, dan terorganisir dengan baik. Proses pekerjaan juga lebih efisien dan staf tidak merasa bosan saat melakukan pekerjaannya.

Tidak hanya itu saja, staf juga memiliki banyak waktu untuk melakukan pekerjaan lain dan sambil tetap memantau stok barang yang ada.

Buat Aplikasi Gudang Anda Sekarang

Memberi Notifikasi Stok Barang

Aplikasi stok barang juga memiliki fitur low stock notification. Di mana, manfaat dari fitur ini yaitu apabila terdapat stok barang yang habis, maka akan mengirimkan pemberitahuan atau notifikasi kepada Anda melalui email.

Fitur ini paling sering digunakan oleh para pemilik bisnis grosir, yang mana jika tidak menggunakan fitur ini, maka apabila ada barang yang kosong, mereka jadi mengetahuinya. Jadi, Anda akan mendapatkan manfaat lebih dari penggunaan aplikasi ini dalam bisnis Anda.

Apabila pemberitahuan sudah disampaikan kepada Anda dan Anda mengetahuinya, setidaknya Anda bisa langsung mengambil tindakan. Baik itu pembelian barang ulang atau memproduksi kembali barang yang kosong.

Kemudahan Audit

Proses audit sangat penting dilakukan untuk mendata barang mana yang mendekati tanggal kadaluarsa. Ini sangat bermanfaat bagi Anda pemilik bisnis produk makanan, minuman, atau kosmetik. Tetapi, proses audit inventaris menghabiskan banyak waktu, apalagi jika Anda memiliki bisnis grosir yang mengharuskan menyediakan banyak gudang.

Dengan menggunakan aplikasi stok barang, maka proses audit inventaris akan lebih mudah dilakukan. Anda hanya memerlukan laptop, dan sejumlah data yang dibutuhkan akan tampil dalam hitungan menit.

Proses seperti ini lebih cepat, mudah, dan juga lebih efisien. Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan audit inventaris yang ribet dan menghabiskan banyak waktu.

Meminimalkan Biaya Operasional

Manfaat selanjutnya yaitu meminimalkan biaya operasional. Penggunaan aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk menjalankan kegiatan operasional bisnis, hal ini karena aplikasi tentu akan dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan stok. Dengan begitu kita bisa segera memperbarui stok barang dan tidak kehilangan momentum barang terjual ke konsumen.

Hal-hal seperti tentu dapat mengurangi pengeluaran biaya operasional bagi Anda yang tentunya akan lebih efisien secara cash flow. Tidak hanya meminimalkan biaya operasional, penggunaan aplikasi stok barang juga bahkan dapat meningkatkan keuntungan. Hal ini karena semua proses kegiatan pergudangan dapat diatur sedemikian rupa yang mana pengelolaannya juga lebih terpantau dengan baik.

Manajemen Multi Gudang

Manfaat lain dari penggunaan aplikasi ini juga yaitu manajemen multi gudang. Dari penggunaan aplikasi seperti ini maka Anda dapat mengontrol semua gudang yang dimiliki oleh bisnis Anda hanya dalam satu tempat. Ini karena aplikasi ini mempunyai fitur yang bisa memungkinkan perusahaan untuk dapat mengelola barang yang ada banyak gudang yang tersebar di sejumlah lokasi.

Dari hal di atas, maka Anda tidak perlu lagi melakukan permintaan data dari setiap kepala gudang hanya untuk mengetahui berapa banyak stok barang yang tersedia. Namun, hal tersebut masih tetap bisa Anda lakukan jika ingin memastikannya kembali agar tidak terjadi kesalahan.

Jasa Pembuatan Aplikasi Stok Barang

Kini anda sudah mengetahui manfaat dari penggunaan aplikasi stok barang. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut melalui kami di Visionic. Visionic merupakan perusahaan software dan juga digital agency yang mengembangkan berbagai solusi dengan menggunakan teknologi berbasis website.

Kami telah berdiri sejak tahun 2015 dan hingga kini sudah memiliki banyak klien di berbagai jenis bidang usaha. Visionic memiliki tim yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pembuatan website dan aplikasi. Tidak hanya itu saja, kami juga senantiasa memahami banyak potensi digital yang sejatinya dapat dioptimalkan untuk mendukung bisnis.

Kami dapat melakukan optimasi website yang mana sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha yang mengembangkan bisnisnya melalui internet. Berikut merupakan beberapa keunggulan yang kami miliki.

Terpercaya

Kami telah menjadi perusahaan digital pengembang website terpercaya yang dapat melakukan berbagai pengembangan website untuk banyak keperluan.

Dukungan Penuh

Kami senantiasa mewujudkan ide Anda dari awal sampai selesai. Bersama kami dapat membantu maintenance, upgrade, serta memberikan insight yang terbaik untuk pengambilan keputusan.

Professional

Visionic memiliki tim yang bekerja secara profesional, cepat, tanggap, dan juga bertanggung jawab. Sebagai tim, maka kami juga bekerja secara sistematis dan terukur dalam melakukan pekerjaan.

Berkualitas

Kami menggunakan semua spesifikasi terbaik dan juga memiliki kualitas yang tinggi. Kami selalu percaya bahwa resource terbaik dapat memberikan hasil yang baik pula.

Bergaransi

Kami juga memberikan layanan garansi pada setiap pekerjaan yang sudah diselesaikan. Jadi, adanya garansi ini juga dapat memberikan kepercayaan antara dua pihak baik dari tim Visionic maupun Anda sebagai customer.

Dari uraian di atas, kini Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan pembuatan aplikasi dari kami. Sebab, kami dapat membantu Anda untuk mendapatkan aplikasi yang tentunya sangat membantu pekerjaan Anda.

Itu dia informasi mengenai manfaat aplikasi stok barang dan Visionic sebagai partner pengembang aplikasi bisnis untuk Anda.

Scroll to Top